Bangga Atau Miris Nih ? , Indonesia Peringkat Keenam Pecandu Layar HP

redaksi

redaksi

  • Jumat, 28 April 2023 -
  • 12:48 am

Hallo sahabat blessings…

Indonesia menempati urutan keenam sebagai negara dengan kecanduan HP alias ponsel di dunia. Data ini berdasarkan rilis daftar negara paling kecanduan hp di dunia yang dikeluarkan Electronics Hub.

Electronics Hub sendiri melihat rata-rata penggunaan dan screen time pengguna ponsel di 45 negara. Mereka menganalisis laporan Digital 2023: Global Overview Report dari DataReportal untuk mencari data screen time di masing-masing negara, dengan informasi tambahan dari sumber lain termasuk Semrush dan Similar Web.

Dikutip dari detikInet, mereka kemudian menganalisa data pola tidur dari Sleep Cycle untuk melihat rata-rata waktu tidur masyarakat di masing-masing negara sehingga mereka bisa menghitung persentase jam bangun tidur relatif terhadap screen time.

Hasilnya, Filipina menduduki peringkat pertama, dimana penduduknya menghabiskan 32,53% waktu bangunnya untuk melihat HP. Setelah itu ada Brasil di peringkat dua dengan 32,46% dan Afrika Selatan di peringkat tiga dengan 31,52%.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Warga +62 termasuk orang yang paling betah menatap layar HP, dengan persentase 29,17% yang menjadikan Indonesia berada di peringkat enam.

Tak hanya itu, Electronics Hub melihat penggunaan media sosial di puluhan negara. Mereka menemukan rata-rata waktu yang dihabiskan penduduk dunia browsing media sosial adalah 2 jam 31 menit.

Negara yang paling lama menghabiskan waktunya di media sosial adalah Afrika Selatan yang mendedikasikan 22,56% harinya di depan media sosial. Sementara itu negara yang paling sedikit mengakses media sosial adalah Jepang dengan 4,92%.

Untuk selengkapnya, kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU