Kisah Walkot di Meksiko Yang Menikahi Buaya Betina dan Ungkapan Cintanya

redaksi

redaksi

  • Kamis, 6 Juli 2023 -
  • 12:37 am

 

Hallo sahabat blessings

Seorang wali kota di Meksiko menikahi caiman, yang masih satu keluarga dengan buaya. Pernikahan itu dilakukan sang wali kota demi menjalankan ritual khusus.
ritual itu berlangsung di kota kecil di selatan Meksiko. Ritual itu dipercaya akan membawa keberuntungan bagi rakyatnya.

Dilansir dari Yahoo News, Victor Hugo Sosa, Wali Kota San Pedro Huamelula, sebuah kota yang dihuni oleh penduduk asli suku Chontal di tanah genting Tehuantepec, Meksiko. Ia memilih seekor reptil betina bernama Alicia Adriana sebagai tunangannya untuk menjalankan kembali ritual leluhur.

Reptil tersebut adalah caiman, yakni hewan penghuni rawa mirip buaya yang merupakan hewan endemik Meksiko dan Amerika Tengah.

Sosa bersumpah untuk menjadi apa yang dalam legenda setempat disebut sebagai ‘gadis putri’.

“Saya menerima tanggung jawab karena kami saling mencintai. Itulah yang terpenting. Anda tidak dapat memiliki pernikahan tanpa cinta. Saya mengalah untuk menikah dengan gadis putri,” kata Sosa dalam ritual tersebut.

Pernikahan antara pria dan wanita caiman telah terjadi di kota ini selama 230 tahun. Hal tersebut untuk memperingati hari di mana dua kelompok masyarakat adat berdamai melalui pernikahan.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU