Kekeringan Melanda Tasikmalaya, Warga Harus Jalan 1 Km demi Air Bersih

redaksi

redaksi

  • Jumat, 8 September 2023 -
  • 1:08 am

 

Hallo sahabat blessings

Masyarakat Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mulai merasakan dampak kemarau panjang. Mereka mulai alami kesulitan mendapatkan air bersih setelah sumur dan mata air mengering.
Mereka harus menempuh jarak satu kilometer menuju Sungai Ciwulan untuk mendapatkan air. Itupun, kebersihan airnya belum terjamin.

Polres Tasikmalaya turun membantu kesulitan warga. Mereka membangun sumur bor demi meringankan beban warga yang sedang kesulitan mendapat air bersih saat ini.

“Jadi berdasarkan penelitian, di belakang Polsek ini ada mata air di kedalaman 60 meter. Maka kami bor di sini untuk membantu mengatasi krisis air masyarakat. Nanti air akan disalurkan untuk masyarakat,” kata AKBP Suhardi Heri Haryanto, Kapolres Tasikmalaya.

Air bersih ini akan disalurkan untuk rumah ibadah serta rumah warga. Masyarakat sekitar Polsek juga bisa ambil air dari polsek.

“Yah disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan, termasuk rumah ibadah juga yang mulai kurang air untuk bersuci,” kata Suhardi.

Selain membuat sumur bor, kepolisian juga bagikan mesin penyedot air. Rencananya mesin ini akan digunakan menyedot air dari Sungai Ciwulan.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU