Lahan di Gunung Sunda dan Guruh Sukabumi Kebakaran Baca artikel detikjabar, “Lahan di Gunung Sunda dan Guruh Sukabumi Kebakaran” selengkapnya https://www.detik.com/jabar/wisata/d-6938237/lahan-di-gunung-sunda-dan-guruh-sukabumi-kebakaran. Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

redaksi

redaksi

  • Selasa, 19 September 2023 -
  • 12:52 am

 

Hallo sahabat blessings

Sebagian lahan Gunung Sunda dan lahan di Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi kebakaran, Senin (18/9/2023) malam. Penyebab kebakaran masih diselidiki petugas terkait.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu tepatnya terjadi di dua tempat yang berbeda. Kebakaran pertama kali terjadi di Kampung Legok Nyenang, Desa Cikunang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada pukul 15.05 WIB.

BDanpos Posko V Cisaat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi Unang Sofyan mengatakan, pihaknya tiba di lokasi tempat kejadian kebakaran (TKK) pada pukul 15.20 WIB dan selesai pemadaman pada pukul 19.00 WIB. Dia mengatakan, luas lahan yang terbakar kurang lebih mencapai lima hektare.

Kata seorang warga “Kami langsung meluncur ke TKK pukul 15.20 langsung penanggulangan kebakaran sampai jam 19.00 WIB. Luas yang terbakar kurang lebih lima hektare,”

Dia mengungkapkan, ada banyak kendala dalam memadamkan api. Utamanya akses jalan yang sulit ditempuh karena lokasi kebakaran dipenuhi dengan tebing dan batu karang.

“Pertama titik api jauh dari jangkauan unit, harus pakai selang, kendala tebing dan batu karang. Jadi terpaksa untuk memadamkan kebakaran bilamana ada api menjalar ke tempat warga kami sekat,” ujarnya.

Kejadian kebakaran di Gunungguruh itu sudah terjadi sebanyak empat kali. Namun demikian, ia belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU