Sinopsis Dari Film Road To Boston

redaksi

redaksi

  • Kamis, 5 Oktober 2023 -
  • 12:52 am

 

Hallo sahabat blessings

Diangkat dari kisah nyata, film Korea berjudul “Road To Boston” mengisahkan tentang perjuangan atlet Korea yang berhasil mencetak sejarah sebagai orang Asia pertama yang memenangkan Boston Marathon pada tahun 1947. Boston Marathon merupakan sebuah event maraton legendaris yang terkenal di dunia.
Lomba ini telah diadakan setiap tahun sejak 1897, bahkan selama tahun-tahun Perang Dunia sehingga menjadikannya maraton tahunan tertua di dunia. Karya garapan Je Kyu Kang ini telah tayang di negara asalnya pada 27 September 2023, dan saat ini dapat disaksikan di bioskop tanah air mulai 4 Oktober 2023. Berikut adalah sinopsis lengkap dari film “Road to Boston.”

Sinopsis Road To Boston
Dengan durasi 1 jam 53 menit, penonton diajak untuk menyaksikan perjuangan atlet berusia 24 tahun, Suh Yun Bok (diperankan oleh Im Si Wan) saat mempersiapkan diri untuk mengikuti Boston Marathon ke-51 bersama dengan Pelatih Kepala Son Kee Chung (diperankan oleh Ha Jung Woo) dan Pelatih Nam Seung Ryong (diperankan oleh Bae Sung Woo). Film ini berlatar di tahun 1947, dua tahun sebelum Korea merdeka dari penjajahan Jepang.

11 tahun sebelumnya, pelatih Kepala Son Kee Chung yang juga merupakan seorang atlet lari, pernah meraih medali emas di Olimpiade Berlin 1936. Namun, pada masa itu, Korea masih berada di bawah kekuasaan kolonial Jepang, yang membuatnya harus mengenakan bendera Jepang saat berlari. Saat kembali ke Korea, Son Kee Chung mendapatkan perlakuan yang tak baik dari masyarakat Korea.

Sejak itulah Sohn Kee Chung bertekad untuk berlari, menjadi atlet untuk Korea. Ia ingin membuktikan cinta dan nasionalismenya kepada tanah air melalui Boston Marathon di 1947 ini. Dirinya bertekad kuat bahwa muridnya Sun Yu Bok, akan memenangkan Boston Marathon ke-51 sambil mengibarkan bendera Korea di dadanya.

Untuk selengkapnya kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU