Beberapa Alasan Kopi Menjadi Penyebab Kolesterol Tinggi

redaksi

redaksi

  • Sabtu, 4 November 2023 -
  • 1:15 am

 

Hallo sahabat blessings

Berikut Beberapa Alasan Kopi Menjadi Penyebab Kolesterol Tinggi :

Kopi menghambat sintesis asam empedu

Produksi kolesterol harian terjadi di liver atau hati. Setelah itu, kolesterol diekskresikan menjadi asam empedu yang sebagian dikeluarkan melalui feses. Namun, eskresi atau sintesis kolesterol menjadi asam empedu dapat terhambat jika Anda terlalu banyak mengonsumsi kopi. Hal ini karena minyak alami bernama cafestol dan kahweol yang terkandung dalam kopi bisa menghambat sintesis asam empedu Alhasil, kondisi tersebut mengakibatkan kadar kolesterol naik.

Kafein pada kopi bisa memicu stres

Kafein pada kopi dalam jumlah yang cukup memang dapat meningkatkan fokus dan kewaspadaan, serta menurunkan risiko depresi. Akan tetapi jika dikonsumsi berlebihan, kafein menyebabkan orang susah tidur dam stres yang mengakibatkan lonjakan hormon kortisol yang disertai dengan kenaikan kadar kolesterol.

Campuran pada kopi bisa meningkatkan kolesterol dan gula darah

Kopi sering kali disajikan dalam berbagai macam jenis minuman, mulai dari kopi tubruk, kopi saring (filter), kopi susu, latte, dan frappe. Pada beberapa varian tersebut, kopi seringkali diberi tambahan pemanis, seperti gula, krimer, sirup perasa, dan krim kocok atau whipped cream. Berbagai bahan tambahan tersebut yang lebih berpotensi meningkatkan risiko kolesterol tinggi dan masalah lain, seperti gula darah tinggi yang memicu diabetes.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU