Sinopsis Dari Film Vice

redaksi

redaksi

  • Kamis, 30 November 2023 -
  • 12:47 am

 

Hallo sahabat blessings

Vice dibintangi banyak artis ternama antara lain Christian Bale, Amy Adams, Steve Carell, Sam Rockwell, Justin Kirk, Tyler Perry, Alison Pill, Lily Rabe, dan Jesse Plemons.

Pada tahun 1963, Dick Cheney yang kecanduan alkohol, membuatnya putus sekolah dari Universitas Yale. Setelah Cheney dihentikan oleh polisi lalu lintas karena mengemudi saat mabuk, istrinya Lynne menyuruhnya untuk membersihkan hidupnya atau dia akan meninggalkannya.

Pada tahun 1969, Cheney menemukan pekerjaan sebagai anak mahang di Gedung Putih selama Pemerintahan Nixon. Bekerja di bawah penasihat ekonomi Nixon, Donald Rumsfeld, Cheney menjadi seorang operatif politik yang cerdas. Ia membangun komitmen kepada istri dan putriny, Liz dan Mary.

Cheney sengaja mendengar Henry Kissinger mendiskusikan pemboman rahasia Kamboja dengan Presiden Richard Nixon. Sikap kasar Rumsfeld menyebabkan dia dan Cheney dijauhkan dari Nixon. Setelah pengunduran diri Nixon, Cheney naik ke posisi Kepala Staf Gedung Putih untuk Presiden Gerald Ford, sementara Rumsfeld menjadi Menteri Pertahanan.

Setelah Ford kalah dalam pemilihan ulang, Cheney mencalonkan diri untuk Kongres di Wyoming. Pidato kampanyenya canggung dan tidak karismatik. Ditambah lagi, Cheney malah menderita serangan jantung pertamanya.

Saat pulih, Lynne berkampanye atas nama suaminya, membantunya memenangkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat AS. Selama Pemerintahan Reagan, Cheney mendukung rakit kebijakan konservatif, pro-bisnis yang mendukung industri bahan bakar fosil, serta penghapusan doktrin keadilan FCC, yang berkontribusi pada munculnya Fox News, radio bincang-bincang konservatif, dan meningkatnya tingkat polarisasi partai di Amerika Serikat.

Cheney selanjutnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan di bawah Presiden George H. W. Bush selama Perang Teluk. Hingga akhirnya karir politik Cheney melesat sampai diminta untuk menjadi pasangan George W. Bush dalam pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2000.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU