Jadwal Diet Intermittent Fasting

redaksi

redaksi

  • Jumat, 5 Januari 2024 -
  • 3:18 am

Hallo sahabat blessings

Jakarta – Jadwal diet intermittent fasting umumnya dibagi beberapa waktu sesuai dengan kemampuan. Biasanya, jadwal atau waktu untuk puasa akan terus berubah secara bertahap.
Intermittent fasting atau puasa intermiten merupakan pola diet dengan melakukan pembatasan asupan makanan harian dalam jangka waktu tertentu. Ini menjadi populer untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan tubuh.
Salah satu jadwal diet intermittent fasting yang paling populer adalah 16/8. Dikutip dari laman Healthline, pola 16/8 ini cara mudah dan nyaman untuk menurunkan berat badan, terlebih bagi pemula yang baru mencoba menjalani intermittent fasting.
Jadwal Diet Intermittent Fasting 16/8
Untuk bisa menjalani jadwal diet intermittent fasting 16/8 ini, ada beberapa hal yang perlu diterapkan:

Pilih Jendela Waktu Puasa
Bagi para pemula, mulailah dengan memilih jendela 8 jam dan membatasi asupan makanan pada rentang waktu tersebut. Jendela waktu 16/8 yang populer meliputi:

Jam 7 pagi hingga 3 sore
Jam 9 pagi hingga 5 sore
Jam 12 malam sampai jam 8 malam
Jam 2 siang sampai jam 10 malam
Banyak orang lebih memilih makan antara siang hingga jam 8 malam. Sebab, orang yang menjalaninya hanya perlu berpuasa semalaman dan melewatkan sarapan.

Namun, mereka tetap bisa makan siang dan makan malam yang seimbang, serta sedikit camilan sepanjang hari.

Banyak juga yang memilih jadwal diet intermittent fasting antara jam 9 pagi dan 5 sore. Metode itu memberikan banyak waktu untuk sarapan sehat sekitar jam 9 pagi, makan siang standar sekitar tengah hari.

Sementara untuk makan malam ringan, bisa dilakukan lebih awal atau camilan besar sekitar jam 4:30 sore, tepat sebelum memulai puasa lagi.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU