Sederet Tanaman Herbal Redakan Gejala Vertigo

redaksi

redaksi

  • Kamis, 11 Januari 2024 -
  • 1:00 am

Hallo sahabat blessings

Jakarta – Ada sejumlah tanaman herbal yang konon dapat digunakan untuk pengobatan alami. Misalnya, untuk mengatasi vertigo.
Vertigo dipahami sebagai kondisi pusing, berputar, tidak stabil, sampai kehilangan keseimbangan. Pemicunya bisa karena beberapa faktor, misalnya infeksi telinga bagian dalam, cedera kepala, atau bahkan efek samping pengobatan.
Meski vertigo dalam sebagian besar kasus membaik dengan sendirinya, kondisi ini juga bisa diatasi dengan baik memakai sejumlah pengobatan alami, termasuk ramuan dari tanaman herbal berikut:

1. Ginkgo Biloba
Dikutip dari Medical News Today, ginkgo biloba merupakan ramuan China yang bisa membantu meredakan gejala vertigo. Menurut para ahli, obat ini bisa meningkatkan aliran darah ke otak. Mengacu pada studi 2021, ekstrak ginkgo biloba bekerja lebih baik ketimbang plasebo dan efektivitasnya serupa dengan betahistine, obat histamin.

2. Jahe
Tak kalah dengan kunyit, jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan alami yang dipakai untuk mengobati berbagai penyakit, dipercaya bisa mengurangi peradangan di bagian dalam yang bisa memicu vertigo. Tidak jauh berbeda dengan lainya, jahe bisa dikonsumsi sebagai suplemen atau ditambahkan pada teh atau minuman lainnya.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU