3 Jenis Tanaman untuk Kamar Tertutup yang Baik untuk Kesehatan

redaksi

redaksi

  • Rabu, 17 Januari 2024 -
  • 1:58 am

Hallo sahabat blessings

Jakarta – Ternyata ada jenis tanaman yang cocok untuk kamar tertutup. Kamar tertutup biasanya memiliki sirkulasi udara yang minim sehingga ruangan mudah panas dan muncul bau tidak sedap.
Untuk mengatasinya, ada beberapa jenis tanaman yang dapat tumbuh di kamar tertutup dan memberikan udara segar dapat membuat tidur lebih nyenyak sehingga baik untuk kesehatan.
Lalu, apa saja jenis tanaman tersebut? Mengutip dari situs Casper, Rabu (17/1/2024), berikut beberapa jenis tanaman yang cocok untuk kamar tertutup dan baik untuk kesehatan.

1. Spider Plant atau Lili Paris

cat playing in spider plant

Spider plant atau lebih dikenal sebagai lili paris di Indonesia, memiliki bentuk seperti kaki laba-laba. Kumpulan daun mirip rumput yang melengkung ini dapat membantu menyerap bau dan berbagai macam zat polutan berbahaya di ruangan kamar tidur yang dapat menyebabkan kanker.

2. Snake Plant atau Lidah Mertua

Ilustrasi tanaman lidah mertua

Snake plant atau sering disebut lidah mertua menjadi tanaman untuk kamar tidur atau ruangan tertutup. Tanaman ini dapat menjaga kualitas udara menjadi lebih baik. Maka tak heran, pada sebuah jurnal menyebutkan kalau tanaman ini diklaim NASA menjadi penjernih udara alami terbaik.
Selain itu, di malam hari tanaman ini mengeluarkan oksigen di waktu yang sama saat mengeluarkan karbon dioksida. Sehingga kamu tidak perlu khawatir menghirup CO2 di malam hari.

3. Peace Lily

Spathe flower in flowerpot on wooden background

Tanaman peace lily dapat menjadi penyaring udara alami yang ampuh pada kamar tertutup. Peace lily dapat menyaring racun benzena, trichloroethylene, dan senyawa berbahaya lainnya di dalam ruangan kamar tidur. Tanaman ini sifatnya lembap, jadi kamu harus lebih sering menyiramnya agar tidak mudah layu dan mati.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU