Tips Sukses Buat Fresh Graduated Dalam Dunia Kerja

redaksi

redaksi

  • Senin, 12 Februari 2024 -
  • 1:44 am

Hallo sahabat blessings

Dalam dunia kerja, fresh graduated bisa diibaratkan layaknya bayi yang baru saja lahir. Hal ini disebabkan kamu sebagai fresh graduated  belum memiliki jam terbang dalam bidang pekerjaan. Kewajiban kamu sebagai seorang fresh graduated adalah belajar dan terus belajar.  Jika kamu ingin meraih kesuksesan dikemudian hari maka coba kamu perhatikan 7 Tips Sukses Buat Fresh Graduated dalam dunia kerja.

 

Taat Terhadap Work Environment

Taat itulah sebuah kewajiban buat kamu sebagai fresh graduated. Dalam dunia kerja kamu tentunya masih awam dan harus mengikuti hirarki kerja secara tidak langsung. Kamu harus taat terhadap work environment, jika kamu ingin sukses anggap hirarki dalam tempat kerja kamu layaknya hirarki dalam keluarga dimana ada yang berhak untuk diatur dan mengatur. Harus mengetahui siapa yang berhak untuk memberikan dan menentukan sebuah keputusan di saat urgent

 

Jangan Mudah Terhasut Teman

 Biasanya selalu ada saja karyawan tipe penghasut. Karyawan tipe penghasut biasanya selalu menjadi fresh graduated untuk memberikan sebuah opini negatif mengenai pekerjaan yang sedang dicoba untuk mencintainya. Kamu sebagai fresh graduated harus selalu mempunyai pemikiran positif dan jadilah diri sendiri serta memiliki keyakinan yang sesuai dengan hati nurani. Perlu diingat juga bahwa kamu bekerja itu pada dasarnya untuk diri kamu sendiri di masa yang akan datang.

 

Bergaul Dengan Karyawan Senior

Kamu harus pandai bergaul dengan karyawan senior karena mereka adalah ladang ilmu dan pengalaman untuk kamu. Kamu dapat belajar apa saja dari mereka mulai dari pahit hingga manisnya bekerja di berbagai tempat. Kamu juga dapat memahami kultur budaya perusahaan lebih dalam sehingga kamu tidak terjebak dengan rasa bosan kamu.

 

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU