Indonesia Mendapat Kartu Kuning Dari FIFA

redaksi

redaksi

  • Jumat, 7 April 2023 -
  • 12:43 am

Hallo sahabat blessings

Indonesia sempat waswas atas sanksi FIFA yang membayangi usai gagal menggelar Piala Dunia U-20. Namun, Indonesia patut bersyukur sebab FIFA hanya memberi sanksi administratif. Ketum PSSI Erick Thohir mengibaratkan sebagai ‘kartu kuning’.
Keputusan soal sanksi dari FIFA ini diumumkan langsung Erick Thohir. Dilansir dari detikSport pada Jumat (7/4/2023), Erick sendiri menemui FIFA dengan terbang langsung ke Eropa.
Hasil terbang jauh dari Indonesia ini membuahkan hasil yang cukup menggembirakan bagi pecinta sepakbola tanah air.

“Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah,” ujar Erick.

Erick mengaku mendatangi FIFA atas perintah dari Presiden RI Joko Widodo. Selain melobi agar terhindar dari sanksi, Erick juga sekaligus mempresentasikan cetak biru atau blueprint terkait transformasi sepakbola Indonesia.

“Setelah saya menyampaikan pesan Presiden Jokowi, dan menjelaskan cetak biru sepakbola kita, FIFA hanya memberikan sanksi administrasi berupa pembekuan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI. Hal itu akan direview kembali setelah FIFA mempelajari strategi besar pengembangan sepak bola Indonesia,” tuturnya.

Kendati tak mendapatkan sanksi yang berat, Erick menyebut sanksi ‘kartu kuning’ akan tetap dijadikan pembelajaran dalam pengelolaan sepakbola tanah air.

“Saya sudah berusaha maksimal saat bertemu dengan FIFA. Dengan sanksi ini, kita masih terus melanjutkan program transformasi sepakbola bersama FIFA. Dengan sanksi ini, kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning, sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini,” pungkasnya.

Untunk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya….

BERITA TERBARU