Rahasia Kuliner Orang Jepang yang Anti Buncit dan Panjang Umur

redaksi

redaksi

  • Selasa, 30 Mei 2023 -
  • 12:55 am

 

Hallo sahabat blessings

Makanan Jepang punya efek sehat dan rendah lemak sehingga mampu membawa efek baik untuk kesehatan. Seperti kita ketahui, makanan rendah lemak mampu mencegah kenyang hingga kebuncitan, bahkan pola makan mereka juga menjadi salah satu resep umur panjang mereka yang memiliki harapan hidup 83,7 tahun. Warga di Negeri Sakura ini bisa tetap aktif meski sudah memasuki usia tua. “Pola makan sehat mereka bisa menurunkan risiko sindrom metabolik seperti hipertensi, diabetes, dan kolesterol,” kata spesialis penyakit dalam konsultan endokrin dan metabolik, dokter Indra Wijaya kepada tim detikHealth.

Hipertensi, diabetes, dan kolesterol disebut sebagai kondisi yang bisa ‘memperpendek umur’. Sebab penyakit-penyakit tersebut berisiko mengarah ke masalah jantung dan stroke dengan tingkat kematian yang tinggi.Resepnya, mayoritas warga Jepang senang mengonsumsi makanan utuh seperti ikan, makanan laut, dan makanan nabati dengan minimal gula, garam, dan lemak.

Pola makan ini kaya nutrisi dan dapat memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk peningkatan penurunan berat badan, pencernaan, umur panjang, dan kesehatan secara keseluruhan.Contohnya yakni miso sup dan okazu, keduanya tinggi protein dan bak asupan yang wajib disantap. Okazu adalah lauk pendamping nasi dari ikan, daging, sayuran, atau tahu.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU