Gempa Berkekuatan M 2,5 Guncang Cianjur Pagi Ini

redaksi

redaksi

  • Senin, 12 Juni 2023 -
  • 1:24 am

 

Hallo sahabat blessings

Gempa bumi kembali menggetarkan wilayah Cianjur. Gempa tektonik tersebut berkekuatan M 2,5.
Dari keterangan BMKG, episenter terletak pada koordinat 6.79 LS dan 107.1 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 5 km Barat Laut Kabupaten Cianjur – Kabar kedalaman 13 km pada Senin (12/6/2023) sekitar Pukul 05.32 WIB.

Dampak gempa bumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat. Gempa bumi ini dirasakan di wilayah Kecamatan Cianjur, Cugenang, Cipanas, Warungkondang, Cilaku dengan skala intensitas II – III MMI.

“Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang – Getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu,” ungkapnya.

“Di Cibeber dengan skala intensitas II MMI, getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi tersebut,” tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.  Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU