Jajanan Manis Indonesia Masuk Jajanan Terbaik Dunia Versi Taste Atlas

redaksi

redaksi

  • Senin, 17 Juli 2023 -
  • 12:59 am

 

Hallo sahabat blessings

Jajanan Indonesia makin eksis di dunia. Kali ini beberapa jajanan manis nusantara masuk daftar jajanan manis tebaik dunia versi Taste Atlas.
Taste Atlas kembali menggelar peringkat jajanan manis dunia hingga tanggal 14 Juli lalu. Tercatat ada 5.326 rating dan 3.7532 dinyatakan sah. Mereka membuat rating ini semata untuk mendukung promosi jajanan lokal dunia.

Empat kuliner Indonesia masuk dalam peringkat 20 besar dari daftar jajanan manis terbaik dunia versi Taste Atlas. Bersanding dengan makanan manis dari negara lain yang tak kalah populer seperti Hotteok dari Korea Selatan, dan churros dari Spanyol.

Mengutip laman Taste Atlas, serabi berada di posisi 2 jajanan manis terbaik di dunia. Serabi berada di antara Pastel de nata (Portugal) di posisi pertama dan Dondurma (Turki) di posisi 3. Sementara posisi nomor 1 diduduki Paste de Nata atau egg tart Portugis.

Tiga jajanan manis lainnya, pisang goreng berada di posisi 7, kue ape di posisi 15, dan kue putu di posisi 20.

Taste Atlas sendiri menyebut serabi sebagai pancake tradisional Indonesia berukuran kecil yang diolah dengan tepung beras dan pilihan santan atau kelapa parut.

Serabi tersedia dalam versi manis dan gurih, dan ada yang dibuat dari tepung terigu dan berbagai topping seperti gula, pisang, kacang tumbuk, nangka, taburan cokelat, atau oncom. Ada juga tambahan topping modern seperti termasuk daging, sosis, atau es krim.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU