Aksi Bersih-bersih Warga di Bendungan Bugel Bandung

redaksi

redaksi

  • Kamis, 27 Juli 2023 -
  • 1:05 am

 

Hallo sahabat blessings

Sejumlah masyarakat bahu membahu dengan kompak membersihkan Bendung Bugel, Sungai Cikeruh, Jalan Sukarame Ranca Bango, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Rabu (26/7/2023). Hal tersebut dilakukan setelah adanya video viral ajakan bersih-bersih dari Pandawara Group.

Pantauan detikJabar, sungai tersebut dipenuhi sampah. Terlihat sampah jenis plastik mendominasi penumpukan tersebut. Seluruh elemen masyarakat turun langsung membersihkan bendung sungai tersebut. Mereka telah hadir sejak pagi hari dengan berbagai perlengkapan untuk membersihkan sungai.

Salah satunya yaitu mahasiswa dari Universitas Nurtanio Bandung, Pram (22). Pram mengaku senang bisa mengikuti aksi bersih-bersih tersebut. Apalagi kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh elemen masyarakat

Pram mengungkapkan perlunya edukasi tentang kebersihan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan. “Sebaiknya lebih diedukasi lagi ke masyarakat. Soalnya tadi ada sampah plastik, ada kasur, ada ban, beling, kasur, kayu, dan lain-lain,” katanya.

Mahasiswa lainnya, Rafi (21) mengungkapkan adanya kegiatan tersebut akibat adanya sosialisasi yang dilakukan Pandawara Group sehingga berimbas pada aksi bersih-bersih.

Sementara itu, Komunitas Bantu Teman Indonesia, Fairuz (22) menjelaskan menjaga kebersihan merupakan kewajiban semua orang. Makanya hari ini semua masyarakat turut terlibat.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU