Fenomena Embun Es di Gunung Gede Pangrango

redaksi

redaksi

  • Rabu, 2 Agustus 2023 -
  • 1:25 am

 

Hallo sahabat blessings

Raiirwan, pendaki asal Kota Bandung, membagikan pengalaman berharga saat mendaki Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pada pendakiannya itu, Rai ditakjubkan dengan pemandangan es yang menutupi tas hingga tendanya.

Video penampakan es yang melapisi tas dan tandanya itu dibagikan Rai melalui media sosial (medsos) Instagram miliknya @raiirwan.

Ketika disorot menggunakan lampu senter dan dipegang oleh tangan yang dilapisi sarung tangan, es yang ada di tas itu dipegang olehnya. Butiran es yang ada di tasnya itu cukup banyak.

Rai mengatakan, fenomena es di Gunung Pangrango itu terjadi, Minggu (30/7) dini hari lalu, saat dirinya mendaki.

“Iya kan kemaren saya melakukan pendakian, Sabtu pagi, terus nge-camp di pos 5 Alun-alun Suryakencana. (Keesokan harinya) Pas bangun pagi mau summit keluar tenda liat barang-barang yang di luar pada membeku. Termasuk tenda juga diselimuti butiran es gitu,” kata Rai (31) via pesan singkat, Selasa (1/8).

“Kata pendaki yang udah beberapa kali ke Gunung Gede juga bilang kalo malem kemaren tuh yang paling dingin,” tambahnya.

Rai mengungkapkan, jika mendaki ke Gunung Gede baru pertama kali dia lakukan. Melihat barang-barang yang diselimuti es merupakan pengalaman luar biasa baginya dan sempat membuat dia kaget.

“Kaget sih, karena biasanya yang sampe beku mah di Dieng, ternyata di Jawa Barat juga beku, malah sampe menyerupai salju gitu kan,” ungkapnya.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU