Kebakaran Kembali Melanda Gunung Ranggagading Sukabumi

redaksi

redaksi

  • Kamis, 14 September 2023 -
  • 12:45 am

 

Hallo sahabat blessings

Api kembali menghanguskan sebagian lahan Gunung Ranggagading, Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/9/2023) malam. Gunung tersebut sebelumnya sempat mengalami kebakaran pada dua pekan lalu tepatnya 30 Agustus 2023.

Kejadian kebakaran itu sempat dibagikan oleh warganet melalui media sosial Facebook. Video tersebut memperlihatkan kobaran api berwarna merah dan kepulan asap dari Gunung Ranggagading.

Setelah ditelusuri, kobaran api itu bersumber dari dua titik yaitu di puncak dan lahan bagian dasar Gunung Ranggagading yang lokasinya berada di Kampung Leuwipanjang.

Warga Desa Cipari mengatakan, kepulan asap hitam mulai terlihat pada pukul 17:00 WIB. Kemudian, yang awalnya hanya kepulan asap berubah menjadi luapan api.

Dia mengatakan, api kemudian merembet dan sempat terdengar suara letupan yang diduga bersumber dari dahan kering yang terbakar.

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gegerbitung belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait peristiwa kebakaran itu. Pihaknya saat ini masih melakukan penanganan pemadaman api di lokasi kebakaran.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya

BERITA TERBARU