Tips Olahraga Aman Disaat Menjalankan Puasa Ramadhan

redaksi

redaksi

  • Sabtu, 25 Maret 2023 -
  • 12:38 am

Hallo sahabat blessings….

Puasa tidak seharusnya menjadi alasan untuk malas berolahraga. Pasalnya, berolahraga saat puasa dapat membuat tubuh dapat terjaga kesegarannya sehingga tetap lancar dalam beraktivitas. Baik ketika sedang puasa maupun tidak, berolahraga tetap penting karena memiliki banyak efek baik, seperti meningkatkan energi dan menjaga produktivitas.
Supaya olahraga tidak terasa begitu melelahkan dan malah bikin lapar, ikuti tips-tips dari para dokter ahli olahraga berikut ini.

“Pertama kita harus kenali diri sendiri, karena ketika saat bulan puasa, tubuh kita tidak sedang dalam kondisi yang biasanya, jadi rentan menjadi lemas dan akhirnya bahkan pusing dan pingsan karena kondisi yang tidak biasanya. Maka yang pertama kita harus kenali diri sendiri dan jangan memaksakan,” ujar dr Caleb Leonardo Halim, SpKO pakar kesehatan olahraga dari RS Royal Progress kepada detikcom, Selasa (21/3/2023).

Selanjutnya, kurangi intensitas ketika olahraga. Hal ini dilakukan supaya tubuh dapat beradaptasi terlebih dahulu selama kondisi puasa minimal selama sepekan pertama. “Biarkan tubuh beradaptasi kemudian tingkatkan kembali di minggu kedua,” sambungnya.Selain itu, penting juga untuk menjaga konsistensi dalam melakukan olahraga.

Untuk selengkapnya kunjungi artikel aslinya Disini ya…

BERITA TERBARU