Cerita David Beckham Mulai Jatuh Cinta dengan Nomor 7

redaksi

redaksi

  • Jumat, 13 Oktober 2023 -
  • 12:59 am

 

Hallo sahabat blessings

David Beckham menjadi salah satu pemain ikonik dengan nomor punggung 7. Namun ternyata pria asal Inggris tersebut sempat kecewa sebelum menggunakan nomor tersebut.

Cerita itu bermula saat Beckham muda masuk tim utama Manchester United dari skuad junior. Saat itu dia memakai nomor 10 mulai musim 1996-97, yang ditandai dengan gol dari tengah lapangan yang ia ciptakan ke gawang Wimbledon.

Di musim itu pula ia mulai mendapat panggilan Timnas Inggris. Singkat cerita, peran Beckham semakin vital di MU asuhan Alex Ferguson. Mereka memenangi Liga Inggris di musim tersebut, yang menjadi musim terakhir Eric Cantona.

Di sinilah semua bermula. Usai Cantona pensiun, MU bergerak mencari pengganti. Pilihan jatuh pada Teddy Sheringham, striker veteran yang diboyong dari Tottenham Hotspur. Ferguson kemudian memberinya nomor 10. Beckham pun syok.

“‘David, ini Bos (Ferguson)’. Saya menjawab, ‘Halo Bos, anda baik-baik saja?’ Dia menjawab, ‘Ya, kita merekrut Teddy Sheringham, dan dia akan mengambil jersey nomor 10,'” ujar Beckham membuka cerita, seperti dikutip dari video Sky Sports.

“Saya kemudian menjawab, ‘Bos, saya ingin memakai nomor 10. Bisakah saya tetap memakainya? (Ferguson menjawab) Tidak, itu milik Teddy. Jangan khawatir, Nak.’ Telepon kemudian ditutup. Saya kecewa berat selama musim panas.”

“Lalu saya kembali saat pramusim dan manajer membawa saya ke kantornya dan berkata, ‘Bagaimana perasaaanmu?’ ‘Well, saya baik-baik saja, Bos.’ Saya tak pernah bilang bahwa saya sedikit kesal, dan dia bilang, ‘Ngomong-ngomong, kamu akan memakai nomor 7 musim ini.'”

“Seketika saja, saya yang tadinya kecewa berat langsung menjadi orang yang paling bahagia, karena sebagai suporter MU, kamu tumbuh dengan mengetahui nomor 7 pernah dipakai George Best, Bryan Robson, Eric Cantona.”

“Meski saya begitu merindukan Eric, saya senang bisa memakai nomor 7 dan agak sedikit gugup karena harus mengikuti jejaknya,” jelas Beckham.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi artikel aslinya Disini ya..

BERITA TERBARU